Selasa, 20 Desember 2011

GAPTEK TENTANG INTERNET


Internet terdiri dari sebuah kata inter dan network. yang berarti merupakan jaringan komputer yang menghubungkan beberapa aspek seperti akademik, pemerintahan, komersial, organisasi, maupun perorangan. Internet memfasilitasi user dengan berbagai pengetahuan yang ada di seluruh penjuru dunia. Internet masuk ke Indonesia pada tahun 1990-an, waktu itu saya belum lahir karena saya lahir pada tahun 1992. Saya sendiri mengenal internet saat saya masih duduk di bangku SMP.
duh pegel juga ya kalo bahasanya formal, saya sendiri paling ga bisa berbahasa formal seperti teks teks di buku yang saya baca. oke kita lanjutkan ke topik ...
waktu itu saya sedang bermain laptop dirumah kemudian saya ga sengaja mendouble klik icon internet explorer pada desktop, salah satu browser internet pada saat itu. darisitulah saya memulai debut surfing intenet pertama kali di dunia. waktu itu kebetulan saya sedang belajar gitar. saya kesulitan mencari chord gitar lagu yang ingin saya pelajari. saya bertanya pada ayahanda tercinta sebangsa dan tanah air tentang "apakah bisa mencari chord gitar lewar internet?" darisitulah saya mulai addicted sama yang namanya internet. lewat perintah dari keyboard dan website google kita bisa mengakses semuanya yang ada pada dunia intenet.
hingga saat ini, saya sudah cukup memanfaatkan internet dengan maksimal. dimulai cari pacar lewat facebook. tapi ingat facebook bukan website pencari pacar, facebook hanya jejaring sosial canggih yang bisa menghubungkan kita ke orang orang yang jauh baik dari chat wall dan lain lain, selebihnya kita usaha sendiri untuk mencari "pacar".
selain facebook banyak juga jejaring sosial lainnya seperti myspace, twitter, friendster, juga forum forum lain yang berhubungan dengan sosialisasi ke orang orang yang jauh keberadaannya. bukan hanya jejaring sosial dari internet kita juga dapat mengakses informasi informasi terbaru yang terjadi di seluruh dunia. kesimpulannya, internet dapat memberikan kita kepuasan tersendiri dalam berbagai hal seperti game, update soal olahraga, bahkan situs orang dewasa.
nah, karena terdapat situs dewasa pada internet maka dari itu kita harus selalu mengawasi adik adik kita dalam penggunaan internetnya. jangan sampai dibiarkan begitu saja, karena pada tahun 2011 ini sudah banyak berbagai website yang beriklan gambar gambar tidak senonoh sehingga memancing kita untuk meng-klik iklan tersebut.
terakhir, internet memang bisa mengakses apa saja yang ada di dunia. namun janganlah kalian anggap internet adalah Tuhan kalian. Sekian dan Terima Kasih ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar